Cinta Masa Lalu

1
196
views
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Perkenalkan, namaku Lalu. Aku seorang gadis lugu, tapi itu dulu berbeda sekarang. Lugu bukan berarti aku berasal dari desa. Aku berada di mana aku dibutuhkan untuk berada. Aku menyukai rintik hujan. Memandanginya sekian lama dari gerimis hingga hujan lebat yang kemudian hanya bersisa genangan saja. Ya, aku menyukai hujan yang setiap tetesnya selalu mengingatkanku pada sosok yang selalu ingin kudekap di bawah cucuran air langit itu.

Aku bukan pengingat yang baik karena aku seorang pelupa, tapi aku suka mengingat kenangan. Apalagi kenangan tentang dia. Ah, dia! Di mana dia sekarang? Masih samakah seperti yang dulu? Masihkah dia menyukai malam dan secangkir kopi hitam tanpa gula yang selalu disesapnya kemudian disusul dengan decakan “Ah, nikmatnya!” Sampai sekarang aku tak habis pikir dari mana nikmatnya kopi pahit seperti itu? Tapi bila mengingat dia yang berbeda, semuanya akan terlihat biasa- biasa saja.

Kuperkenalkan kembali, namaku Lalu yang sampai sekarang masih setia ingin mendekap Masa di bawah cucuran air langit, di mana pun dia berada.

***

Aku Masa. Pasti Lalu telah sedikit bercerita tentangku. Aku seorang pemimpi, mempunyai banyak mimpi. Karenanya aku harus tertidur untuk terus bermimpi. Seperti kata Lalu, aku menyukai malam dan penyesap kopi hitam tanpa gula. Aku menyukai malam karena gelap dan tenangnya. Aku menyesap kopi pahit seperti itu karena efeknya yang akan membuatku segera menguap, tertidur lebih cepat, dan kemudian bermimpi. Bermimpi tentang Lalu.

Terasa ganjil bila mengetahui efek yang ditimbulkan kopi terhadapku. Tapi seperti kata Lalu, “Bila mengingat dia yang berbeda, semuanya terlihat biasa- biasa saja.” Aku baru ingat, aku belum memperkenalkan diriku dengan baik.

Kini, perkenankan aku untuk memperkenalkan diri. Perkenalkan, namaku Masa. Aku tidak berasal dari tempat yang sama dengan Lalu, tapi aku pernah bersamanya di satu waktu yang kemudian kami jadikan kenangan. Aku Masa, kata Lalu aku berbeda. Aku gagah, tegak, dan keras. Itu kataku dan akan berbeda di mata Lalu.

“Kamu cantik.”

Kuperkenalkan kembali, namaku Masa. Seorang pemimpi yang mempunyai banyak mimpi. Mimpi tentang Lalu.

***

Lalu dan Masa sudah memperkenalkan diri mereka, kini tiba giliranku. Perkenalkan, namaku Cinta. Aku hadir di sela- sela cerita Lalu dan Masa. Tentunya tanpa mereka sadari. Aku tak sama seperti Lalu atapun Masa yang punya cerita mereka sendiri. Aku Cinta, ceritaku dibuat oleh Lalu dan Masa. Mereka tempatku berasal. Aku Cinta, yang tak perlu izin siapapun untuk terus ada, termasuk Lalu dan Masa. Sedari awal sudah kukatakan, aku tak punya ceritaku sendiri jadi akan kupersingkat saja perkenalanku.

Sekali lagi, perkenalkan aku Cinta. Aku hidup dan ada di antara Lalu dan Masa. Aku tak perlu izin mereka untuk tetap ada. Aku Cinta, yang menjadikan Lalu dan Masa punya cerita. Aku, cinta masa lalu yang Lalu dan Masa tetap menjadikannya ada.

(anon)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here