Ciri-ciri Hubungan Yang Sehat

116
1675
views
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Berapa kali lo ngerasain patah hati dalam hidup lo? Kalo gue sih sering, berkali-kali, tapi kali ini gue nggak mau bahas tentang patah hati, nanti aja kapan-kapan, yang mau gue bahas kali ini adalah bagaimana ciri-ciri hubungan yang sehat, tentunya di hubungan lesbian ya.Lo tahu nggak sih banyak orang yang nggak sadar kalo hubungannya nggak sehat? Tahu nggak kenapa? Karena mungkin dia kurang bergaul dan satu-satunya temen bicara adalah pacarnya, atau karena dia tutup kuping nggak mau melihat dunia yang super indah ini. Banyak yang belum tahu loh dan belum sadar apakah hubungan ini adalah hubungan yang sehat dan apakah hubungan ini adalah hubungan yang gue mau?

Berikut gue coba buat list hubungan yang menurut versi gue adalah hubungan yang sehat dan menyenangkan :

Hubungan yang sehat adalah ketika komunikasi lo sama pasangan bagus. 90% masalah yang dihadapi orang yang menikah adalah masalah komunikasi, bener nggak teman-teman yang udah nikah, mana suaranya?? Hubungan adalah masalah komunikasi, kalo lo ngomong “Yang, coba kamu pake baju yang ini aja lebih bagus loh” atau “Yang, kamu gendutan deh” takutnya setengah mati, coba deh kamu liat lagi ke topik-topik lain, bebas nggak lo ngomong sama pasangan lo tentang apa yang lo rasain? Komunikasi kan dua arah, jadi seharusnya lo dan dia tuh bisa saling berpendapat dan ketemu di tengah, mendengarkan dan memberikan pendapat.

Komunikasi adalah masalah trust dan integrity (tepat janji, bisa dipercaya). Secure, ketika kalian bisa merasa aman untuk bicara apa saja kepada satu sama lain seperti mendengarkan cerita pasangan lo dan belajar untuk berhenti mengkritik.

Respek terhadap pasangan dan menciptakan kenyamanan dalam hubungan (pasangan lo bisa relax ngomong sama lo), dan masalah kerentanan (bebas curcol).

Rasanya kalau beberapa hal tersebut kita terapkan, komunikasi lo dan pasangan lo bakal bagus.

Contoh komunikasi jelek :
“Kamu sih…, kan jadi ….”
“Udah ah ga mau dibahas lagi, bikin pusing aja”
“Ga semua orang bisa terima pendapat kaya gitu…”

Hindari menjatuhkan pasangan kita atau malah menyalahkan dia dan memilih untuk nggak mencari solusi karena bikin capek, itu akan membawa dampak yang buruk ke belakangnya. Kenapa? Karena hal tersebut akan terus mangganjal di hati orang tersebut. Dan nggak menutup kemungkinan suatu saat ketika ganjelan itu menumpuk, dia akan meledak dan berakhir menjadi hasil yang fatal dan tidak baik untuk hubungan kalian berdua. Itu berdasarkan pengalaman gue yang banyak gagal pacaran ya.

Hubungan yang sehat nggak melulu isinya seks, seks, dan seks.
Gue nggak munafik, gue suka seks, dan siapa yang nggak suka apalagi di dalam dunia per-lesbian? Tetapi kalo lo melakukan seks dengan berlebih, apa yang terjadi? Hidup lo akan terbengkalai, dan tanggung jawab lo akan lo tinggalkan demi kenikmatan semata. Menurut gue, komunikasi yang bagus akan membuat seks pun lebih berkualitas, tetapi jangan berlebih. Apalagi berhubungan badan sebelum berpacaran, atau terlalu cepat berhubungan badan. Kenapa? Because it’s too powerful, and you can’t control your lust. Bisa jadi lo sama dia jadi pasangan hanya karena lo pengen muasin nafsu tanpa dasar yang kuat, dan belum tentu juga lo cocok dari sifat, pikiran, dan lainnya kan? Mana bisa tau kalian berdua cocok atau nggak hanya dari ciuman dan having sex? Gila kali. Yang bisa didapat hanya kecocokan dlm hal seks saja.
Gue bukan ahli dalam hal yang satu ini, tapi percayalah, jadikan seks sebagai bumbu, bukan hidangan utama. Karena hidangan utama adalah komunikasi yang bagus antara lo dan pasangan lo, gimana kalian bisa bikin kita dan pasangan jadi orang yang lebih baik. Kalo lebih buruk? Atau tertekan? Percaya sama gue, tinggalin hubungan kayak gitu, jangan diterusin nanti capekkk.

Hubungan yang sehat membangun nilai-nilai yang baik. Inget nggak saat lo single, lo orangnya gimana? Baik atau nggak? Lo punya nilai yang lo pegang atau nggak? Kalau nggak punya ya lo jangan menjerumuskan orang lain masuk ke dalam dunia lo yang nggak jelas.

Kalo lo punya nilai-nilai yang bagus, seperti lo anti perselingkuhan, anti matre, anti manfaatin orang, gaul, lo baru boleh bawa orang ke dalam dunia lo. Karena itu bagus, bisa membangun nilai-nilai sehat dalam sebuah hubungan.
tapi kalau lo pacaran terus dilarang ngumpul, minta dibeliin barang ini itu, dilarang ngetwit, tiap twitter dibilang “Kok kamu twit tentang kita sih” atau “Aku nggak suka kamu twit sok mesra” wah, berarti nilai-nilai baik yang tadinya lo punya bisa terkikis pelan-pelan tuh.

Menurut gue sih kalau nilai-nilai atau hobi baik yang lo punya hilang perlahan, berarti itu salah satu indikator hubungan lo nggak sehat.
Tetapi ketika nilai-nilai lo yang baik bertambah seperti lo jadi lebih sabar, cincay, jadi lebih peduli sama orang sekitar, dll, berarti hubungan lo adalah hubungan yang sehat.

So, itu ciri-ciri hubungan sehat menurut gue, tentunya lo juga punya pendapat masing-masing tentang hubungan sehat versi lo sendiri. Yang jelas, jangan sampai lo terjebak di hubungan yang bikin lo seperti merasa terpenjara, dan lo nggak bisa nikmatin hubungan lo. Break your chain, my friend! Jangan mau di abuse! Seperti sebenernya perasaan lo menolak itu tapi lo tetep lakuin juga. Listen to your heart, and pray for the best.

PS : Thanks buat SS yang bikin Tumblr ini. Gue seneng banget sama gaya editing kalian yang nggak merubah gaya asli penulisnya nulis. Salut sama kalian berdua yang repot-repot mengedit gwnya gue yang mestinya “gue”.

Salah satu hobi yang gue suka di sela kerjaan gue yang berkaitan dengan keuangan dan tentunya mendapatkan uang adalah menulis. Gue memang suka nulis dari jaman SK, tapi yang gue tulis disitu sih tulisan yang serius-serius. Disini sih gue merasa asik bisa nulis cinta-cintaan, dll, mungkin gue bakal nulis tentang investasi lagi tapi entar aja, kata lyn bikin ngantuk soalnya baca tulisan gue yang tentang investasi, bisa langsung ketiduran dia, kocak abis ya :p

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

116 COMMENTS

  1. Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on the video to make your point. You definitely know what youre talking about, why waste your intelligence on just posting videos to your blog when you could be giving us something enlightening to read?

  2. Hi, you are definitely right. I constantly look over your articles thoroughly. I’m furthermore looking into shareit app download for android, perhaps you could talk about that at times. Have a great day!

  3. Thanks a ton for discussing the idea, I bookmarked the website. I’m also searching for facts around greetings for birthday, are you aware where I can come across one thing like that? I’ll return in a little while!

  4. Ive never read something like this prior to. So good to find somebody with some original thoughts on this subject, really thank you for starting this up. this internet site is something that’s needed on the internet, somebody with a small originality. useful job for bringing one thing new to the online!

  5. You are totally correct, I would love to discover more information on the topic! I am as well fascinated by videoder for android since I feel it really is very trendy currently. Keep it up!

  6. There are actually great changes on the design of the page, I definitely like this. Mine is relating to lucky patcher app and generally there are plenty of things to do, I’m yet still a newbie in website creation. Be careful!

  7. Your style is so unique compared to other people I have read stuff from. Many thanks for posting when you ave got the opportunity, Guess I all just book mark this blog.

  8. Your style is so unique in comparison to other people I ave read stuff from. I appreciate you for posting when you have the opportunity, Guess I all just bookmark this page.

  9. Wow! This can be one particular of the most helpful blogs We ave ever arrive across on this subject. Basically Excellent. I am also a specialist in this topic so I can understand your hard work.

  10. Wow! This could be one particular of the most beneficial blogs We ave ever arrive across on this subject. Basically Magnificent. I am also an expert in this topic so I can understand your effort.

  11. Simply a smiling visitor here to share the love (:, btw outstanding design. аЂа‹аЂ Audacity, more audacity and always audacity.аЂ аЂа› by Georges Jacques Danton.

  12. It’а†s really a great and useful piece of info. I am satisfied that you just shared this helpful info with us. Please keep us up to date like this. Thank you for sharing.

  13. This is very interesting, You are a very skilled blogger. I ave joined your rss feed and look forward to seeking more of your fantastic post. Also, I have shared your site in my social networks!

  14. Wow, marvelous blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is fantastic, let alone the content!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here