Love is a Verb

1
208
views
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Agaknya ada yang mulai tak beres dengan pikiranku. Aku tak tahu ini bisa disebut apa. Dia merupakan teman baikku. Sejak aku mengenalnya lewat Twitter, kami sering berbagi cerita tentang apa yang kami alami sehari-hari layaknya sepasang sahabat.

Suatu waktu dia berbagi denganku tentang hubungan cintanya yang mulai renggang. Harus aku akui, pacarnya saat itu cukup posesif. Kedekatanku dengan temanku sering disalahartikan sehingga sering membuat pacarnya dan juga wanita-wanita yang mendekatinya menjadi cemburu.

Well, singkat cerita mereka akhirnya memutuskan untuk menjalani hidup masing-masing. Jujur, aku sering menyayangkan hubungan mereka yang kandas begitu cepat. Keegoisan pasangan seringkali menang dalam suatu hubungan, bukan?

Temanku masih memilih untuk sendiri, hingga suatu saat –karena keusilanku sendiri– dia kukenalkan dengan sahabatku yang semula aku pikir straight. Tak kusangka, ternyata dia menyimpan perasaan pada temanku.

Aku cukup kaget mengetahui kenyataan ini dan di dalam pikiranku aku berharap supaya mereka tidak pernah bertemu.

Aku pun tak tahu kenapa aku mengharapkan hal seperti itu yang terjadi. Dalam benakku, aku ingin melindungi sahabatku agar tidak ikut ‘belok’ sepertiku, namun di sisi lain, aku juga tak boleh egois dengan mencoba menyabotase hubungan pertemanan mereka yang sudah mulai terjalin setahun belakangan ini.

Awalnya aku hanya iseng meminta temanku untuk menggoda sahabatku yang straight, namun ternyata sahabatku makin lama semakin suka dengan temanku.

Beberapa minggu belakangan ini aku merasa seperti harus ‘menjaga’ temanku ini dari setiap wanita yang berusaha mendekatinya.

Aku tak tahu kenapa aku harus melakukan itu.

Apa mungkin karena kami sudah sedekat ini, makanya kupikir aku perlu menjaga dia. Jika kalianbertanya-tanya, rasa sayang kepadanya pasti ada, namun bukan rasa sayang kepada seorang pacar.

Aku pun tak ingin ke depannya hal itu akan menghancurkan persahabatan kami, hanya karena flirting-flirting tolol yang sering kami lontarkan dan membuatku baper belakangan ini. Aku harus berhenti melakukan flirting-flirting tak penting seperti itu lagi.

Dan aku tahu bahwa akan ada orang yang bisa membahagiakan temanku lebih daripada yang dulu pernah dilakukan mantannya. Dan aku berharap sekarang jika memang sahabatku adalah orangnya, maka aku akan sangat senang mendengar hal itu.

Cinta sendiri punya banyak bentuk. Ini bentuk rasa sayangku terhadap mereka berdua, mendoakan agar mereka bisa bahagia secepatnya :))

(Kimbilrain)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

1 COMMENT

  1. I’m not that much of a online reader to be honest but your sites really nice, keep it up! I’ll go ahead and bookmark your website to come back in the future. Many thanks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here