Between Love and Friendship (Chapter 12)

132
3631
views
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Love Confession

“Rei, Reina!” teriakan Vina menyadarkan Reina dari lamunannya.

“Ah iya, kenapa Vin?” balas Reina dengan canggung.

“Yeee, kok malah tanya kenapa, ayo makan!  Ini udah jam istirahat lho.”

“Oh ya? Ya udah, yuk, makan!” ucap Reina sambil berdiri dan mengambil dompet yang ada di tasnya.

Mereka berdua bergegas menyusul ketiga temannya yang sudah pergi lebih dulu. Sepanjang perjalanan menuju tempat makan, Reina lebih banyak terdiam dan hanya merespons Vina seadanya saja. Vina bingung atas perubahan sikap Reina. Sudah seminggu ia tidak bisa berkonsentrasi pada pekerjaannya dan lebih banyak melamun ketika diajak berbicara.

Dia juga menjadi pemurung dan lebih sensitif. Teman-temannya merasa kehilangan sosok Reina yang selalu ceria dan bersemangat. Saat ditanya ada masalah apa, ia enggan bercerita dan selalu menghindari mereka. Sebagai teman sekamarnya, Vina merasa khawatir dan berniat mencari tahu mengenai hal tersebut. Dia ingin sekali bertanya kepada Revand, sahabat terdekat Reina. Tak buang-buang waktu, ia langsung mengajak Revand untuk bertemu malam itu juga. Ia tahu Revand pasti punya jawaban atas semua pertanyaannya mengenai Reina.

Malam harinya, Revand datang menjemput. Vina sengaja tidak memberi tahu Reina kalau dia akan pergi bersama Revand. Ketika Vina pamit, Reina yang sedang menonton film di laptopnya, hanya mengangguk dengan tatapan kosong.  Vina pun bergegas pergi menghampiri Revand di lobby. Sesampainya di mobil Revand, Vina langsung to the point mengatakan alasan ia mengajak Revand malam itu.

“Vand, banyak banget yang pengen gue omongin sama lo tentang Reina, kita nongkrong di mana gitu yuk!” ucap Vina antusias

“Sudah gue duga. Oke deh, di tempat gue biasa nongkrong aja ya,” balas Revand sambil memacu mobilnya.

Sesampainya di kafe tersebut, mereka langsung mengambil posisi di sofa paling pojok, tempat Reina, Kinanti dan Revand biasa duduk jika hangout di kafe tersebut. Setelah memesan makanan dan minuman, Vina langsung membuka percakapan mereka dengan antusias.

“Vand, temen lo kenapa sih? Udah seminggu ini gue khawatir banget sama sikap dia,” ujar Vina.

“Hmm, nggak tau juga deh. Emang dia nggak cerita apa pun ke lo?” balas Revand dengan hati-hati.

“Apaan sih Vand? Udah nggak usah ditutupin lagi, gue khawatir banget sama dia.”

“Emang sikap dia udah parah banget ya? Coba cerita detailnya kayak gimana, Vin,” tanggap Revand.

Vina pun menjelaskan lebih lanjut mengenai sikap dan perilaku Reina yang berubah drastis akhir-akhir ini. Revand tampak serius menyimak dengan seksama cerita dari Vina mengenai sahabatnya. Setelah Vina selesai menceritakan semua hal, Revand akhirnya mau menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Hanya saja, ia tidak menceritakan bahwa Reina seorang lesbian. Dia hanya menceritakan bahwa Reina sedang patah hati ditinggal kekasih yang sudah lama menjalin hubungan dengannya.

“Wah, sialan banget tuh cowok! Yang mana sih orangnya? Penasaran gue!” ujar Vina dengan wajah kesal.

Sambil berusaha menenangkan, Revand berkata lembut, “Udah, Vin. Nggak usah dibahas lagi deh. Sekarang fokus aja buat Reina supaya dia nggak sedih lagi.”

“Oke deh. Gue harus apa?”

“Gue minta tolong banget sama lo, Vin. Tolong selalu temenin Reina ya. Ajak dia jalan-jalan atau temenin kemana pun dia mau gitu.”

“Boleh aja sih. Kalo masalah itu mah gampang.”

“Iya, soalnya lo orang yang sering ketemu sama dia. Pokoknya kita harus buat dia seneng dan nggak galau lagi. Nanti gue juga akan susun jadwal buat kita ketemuan ya. Buat laporan progress dia sampai mana.”

“Hahaha kayak agen apaan aja ya gue sampe ada laporan progress segala. Oke deh siap pokoknya, Bos!” sahut Vina sambil tersenyum manis.

Spontan Revand tersipu malu melihat senyum Vina saat itu. Jantungnya berdebar lebih cepat. Entah mengapa, Revand ingin menikmati senyuman itu lebih lama. Dia menjadi salah tingkah di depan Vina. Dengan cepat Revand mengontrol diri agar salah tingkahnya tidak berlanjut dan membuat Vina curiga. Mereka pun mengakhiri percakapan pada malam itu dan Revand mengantarkan Vina kembali pulang ke apartemennya.

Hari-hari berikutnya, Vina menjadi lebih perhatian kepada Reina. Vina sering mengajak Reina hangout bareng dan makan di luar hanya berdua saja. Sedikit demi sedikit, Reina kembali ceria dan semangat lagi. Walaupun belum sepenuhnya bisa move on dari Kinanti, tetapi Reina sudah mulai kembali menjadi dirinya yang dulu berkat semangat dan keceriaan yang ditularkan Vina.

Di sisi lain, 1-2 kali dalam seminggu, Revand dan Vina bertemu diam-diam untuk sharing dan melaporkan progress perkembangan Reina. Keakraban yang terjalin ternyata membuat Revand mulai jatuh hati kepada Vina. Ia selalu menunggu saat-saat bertemu Vina. Jantungnya selalu berdebar ketika melihat senyuman manis Vina. Dia selalu ingin bersama dengan Vina.

Sudah lama Revand tidak merasakan hal tersebut dan ia merasa sangat bahagia bila berada di dekat Vina. Sampai suatu hari, akhirnya ia memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya.

“Vin, aku mau ngomong sesuatu sama kamu,” ucap Revand dengan malu-malu.

“Hah? Mau ngomong apaan, Vand? Tumben banget pake aku-kamu, hahaha!” balas Vina sambil tertawa

“Yeee, ini serius Vin.”

“Hahaha iya, sorry. Emang kamu mau ngomong apa?”

I love you…,” ucap Revand sambil menyerahkan bunga yang tiba-tiba muncul dari tangan layaknya seorang pesulap.

Spontan Vina terdiam kaget. Wajahnya mulai memerah dan ia tersipu malu.

“Vin, please be mine?” lanjut Revand lagi dengan setangkai bunga yang tetap berada di dalam genggamannya.

Vina diam seribu bahasa. Dia tidak tau harus berkata apa dengan pernyataan cinta yang keluar dari mulut Revand secara tiba-tiba dan di waktu tak terduga. Kemudian ia menghela nafas panjang dan mulai merangkai kata-kata untuk menjawab pernyataan tersebut.

“Hmm, Vand. Sumpah aku kaget banget kamu nyatain perasaan di waktu yang nggak terduga seperti ini. Kalo aku boleh jujur, aku juga suka sama kamu semenjak awal kita ketemu. Kamu keliatan berkharisma banget dengan sifat cuek kamu itu. Jadi jawaban aku, I love you too,” ucap Vina dengan wajah memerah.

Thanks for everything, Vin” balas Revand sambil tersenyum menanggapi jawaban Vina.

“Aku yang makasih harusnya sih. Eh, tapi tetep fokus misi kita tentang Reina ya, jangan malah jadi asyik sendiri nanti, huuu!” sahut Vina sambil mencubit pipi Revand.

“Iya, Reina tetap harus kita pantau. Untuk sementara jangan kasih tau hubungan kita dulu ya. Nggak enak dia abis patah hati soalnya,” balas Revand sambil menggenggam tangan Vina.

“Iya, mungkin memang baiknya seperti itu,Vand.”

Malam itu menjadi malam yang indah bagi mereka berdua. Hari-hari selanjutnya berjalan seperti biasa. Vina semakin akrab dengan Reina dan di sisi lain ia kencan rahasia dengan Revand sambil merencanakan hal-hal yang bisa membuat Reina senang dan melupakan masalahnya. Tidak terasa, dua bulan pun telah berlalu. Reina dan Vina sangat akrab layaknya adik dan kakak. Seringkali Vina menunjukkan sikap manjanya kepada Reina dan ditanggapi dengan senang hati olehnya.

Selama itu pula, Reina mulai merasakan sesuatu yang aneh dengan perasaannya terhadap Vina. Reina mulai sering merenungkan hal tersebut. Hati kecil Reina berbisik, “Apa mungkin, gue suka sama Vina ya?”

Dia tersenyum sendiri ketika membayangkan wajah ceria dan manjanya Vina. Rasanya tak sabar untuk menceritakan perasaannya ini kepada sahabat terbaiknya, Revand.

-To be continued-

(Andaa, @FortuneSeeker__)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

132 COMMENTS

  1. Can I just say what a relief to find an individual who truly knows what theyre talking about on the web. You undoubtedly know the best way to bring an concern to light and make it vital. Far more people need to read this and fully grasp this side of the story. I cant believe youre not extra well-known because you absolutely have the gift.

  2. You are absolutely right and I definitely trust you. If you want, we might as well speak about vshare download ios, a thing that fascinates me. The website is really impressive, all the best!

  3. There are certainly awesome modifications on the design of your page, I definitely enjoy that! My own is regarding shareit free download and now there are plenty of stuff to do, I’m currently a newbie in internet site design. Be careful!

  4. Thank you for the awesome post! I really appreciated learning about.I’ll make certain to save your blog and will return in the future. I would really like to encourage you to keep on with the nice work, even discuss shareit new version too, have a superb afternoon!

  5. I was speaking to a buddy of mine regarding this and even regarding appvn latest version as well. I think you made a number of great points in this case, we’re excited to continue reading material from you.

  6. Aw, this was a really nice post. In thought I would like to put in writing like this moreover – taking time and precise effort to make a very good article… but what can I say… I procrastinate alot and not at all appear to get something done.

  7. You are totally correct and I trust you. When you want, we might also talk around games for pc, one thing that intrigues me. The site is truly great, best wishes!

  8. I love your blog.. very nice colors & theme. Did you make this website yourself or did you hire someone to do it for you? Plz reply as I’m looking to create my own blog and would like to find out where u got this from. thanks a lot

  9. I’m impressed, I need to say. Really hardly ever do I encounter a weblog that’s each educative and entertaining, and let me let you know, you have got hit the nail on the head. Your thought is excellent; the difficulty is one thing that not sufficient persons are talking intelligently about. I’m very pleased that I stumbled across this in my seek for something relating to this.

  10. I felt wonderful to read this info and I feel you are absolutely right. Tell me if you are considering mobile number tracker with current location, that’s my primary competency. I am hoping to see you soon enough, bye for now!

  11. Nice post. I find out something a lot more challenging on various blogs everyday. It will often be stimulating to read content material from other writers and practice somewhat some thing from their shop. I’d prefer to use some with the content material on my weblog whether or not you don’t mind. Natually I’ll give you a link in your net weblog.

  12. Spot on with this write-up, I actually suppose this website needs far more consideration. I all in all probability be once more to read way more, thanks for that info.

  13. Keep the excellent function, I read few web sites on this excellent website and I conceive that your web site is really interesting and contains lots associated with excellent data.

  14. Thank you a lot for sharing this with all people you really understand what you are speaking about! Bookmarked. Kindly additionally visit my website =). We may have a link trade contract among us!

  15. Nice post. I learn something totally new and challenging on sites I stumbleupon everyday. It as always useful to read articles from other authors and practice something from their websites.

  16. Wow! This could be one particular of the most useful blogs We ave ever arrive across on this subject. Basically Great. I am also an expert in this topic so I can understand your effort.

  17. you know a few of the pictures aren at loading correctly. I am not sure why but I think its a linking issue. I ave tried it in two different browsers and both show the same outcome.

  18. This particular blog is definitely interesting and besides diverting. I have picked up many helpful things out of this amazing blog. I ad love to visit it again and again. Cheers!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here